Biar Tidak Tergoda Pacaran

edit
"Gimana caranya biar gak tergoda buat pacaran?"

1.Percaya bahwa pacaran ga akan membawa keberkahan di rumah tangga kita kelak.

2.Pacaran rawan patah hati, sakit kan? kalo ga mao patah ati jng pacaran.

3.Pacaran rawan maksiat, ga pacaran aja dosa kita bnyak, apalgi ditambah pacaran, udah berdosa, disengaja pula. Dosa yg diniatin itu namanya, alias disengaja. Udah tahu dosa, masih dilakukan berarti kita sengaja banyakin dosa kan?

4.Pacaran kan rugi, kalo LDR rugi pulsa, rugi waktu. Kalo tiap hari ketemu apa lagi, tabungan dosa makin banyak , tabungan di rekening makin dikit buat beliiin hadiah pacar, nraktir, nonton, apa lgi kalo duitnya dapet minta dr bonyok, malu ahh! Rugi waktu pasti, harusnya banyakin mengkaji ilmu, bnyakin amal shalih,dakwah, birrul walidain (berbakti kepada kedua org tua) malah berbaktinya ma si pacar terus.

5.Pacaran jg paling rawan zina, padhal Allaah udah bilang jangan deket2 zina, nanti terjerumus ke zina yg sesungguhnya, padahal zina adalah seburuk2 perbuatan kata Allaah.

6.Pengen banget mencintai dan dicintai krn Allaah, biar cintanya abadi sampai ke Jannah.
kalo Lewat pacaran,Engga mungkin kan? Hubungan yg tak diridhai, banyak melanggar apa yg Allaah benci.

itu sih hanya beberapa nasihat yg sering sy nasihatkan ke hati sy sendiri, yg Alhamdulillaah atas izin Allaah membuat saya sampe saat ini ga tergoda buat pacaran, semoga istiqomah. Aamiin :')

“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa': 32).

“Katakanlah kepada laki–laki yang beriman : ”Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya.” (QS. An Nuur: 30 )

“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita kecuali jika berduaan bersama mahromnya.” (HR. Bukhari)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:"...... Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga dengan mendengar. Zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh). Zina kaki adalah dengan melangkah. Zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan-angan. Lalu kemaluanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian.” (HR. Muslim no. 6925)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang saling mencintai semisal pernikahan.” (HR. Ibnu Majah)

Kalau belum mampu menikah, tahanlah diri dengan berpuasa. Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mampu untuk menikah, maka menikahlah. Karena itu lebih akan menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Barangsiapa yang belum mampu, maka berpuasalah karena puasa itu bagaikan kebiri.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ibnul Qayyim berkata, ”Hubungan intim tanpa pernikahan adalah haram dan merusak cinta, malah cinta di antara keduanya akan berakhir dengan sikap saling membenci dan bermusuhan, karena bila keduanya telah merasakan kelezatan dan cita rasa cinta, tidak bisa tidak akan timbul keinginan lain yang belum diperolehnya.”

Cinta sejati akan ditemui dalam pernikahan yang dilandasi oleh rasa cinta pada-Nya. Mudah-mudahan Allah memudahkan kita semua untuk menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya.

http://buletin.muslim.or.id/akhlaq/cinta-bukanlah-disalurkan-lewat-pacaran

http://muslim.or.id/akhlaq-dan-nasehat/rayuan-setan-dalam-pacaran.html

http://maramissetiawan.wordpress.com/2009/12/03/saatnya-bertaubat-dari-zina/

@AfyaNurjannah

Via Majalah Qiblati - Menyatukan Hati Dalam Sunnah Nabi ·